WAH, SONY DAN ERICSSON PISAH!


Wah, ada carita campur attu terhangat neh, katanya Sony dan Ericsson 'pisah', jadi bukan lagi Sony Ericsson dong.

Konon kabarnya, perusahaan Ericsson asal Swedia telah menyatakan keinginannya untuk menjual 50% saham di Sony Ericsson kepada Sony. Wah, ada pertikaian rumah tangga sepertinya. Sony Ericsson kan perusahaan patungan antara Sony dari Jepang dan Ericsson dari Swedia, mereka memutuskan untuk membangun bahtera rumah tangga, eh salah, memutuskan untuk berpatungan pada tahun 2001. Kerjasama Sony dan Ericsson yang dimulai 10 tahun yang lalu akhirnya berakhir dengan “damai”. Tetap menyedihkan..., hiks.

Sony akan sepenuhnya memiliki perusahaan ponsel Sony Ericsson dengan membeli 50 persen saham Ericsson di Sony Ericsson. Pernyataan dari Ericsson ini sekaligus menegaskan rumor yang sebenarnya telah lama beredar bahwa mereka Sony dan Ericsson akan “bercerai” dari perusahaan patungan Sony Ericsson.

Kenapa bisa begitu ya, padahal perpaduan dua vendor Swedia-Jepang tersebut berhasil menjadikan merekamenjadi enam besar di bisnis perangkat mobile. Penyebab utama perpisahan ini belum jelas, yang jelas adalah mereka benar-benar telah berpisah, hiks.

Lalu ke mana mereka akan melanjutkan hidup? Katanya, Ericcson akan berkonsentrasi secara penuh pada pasar nirkabel, dengan memaksimalkan riset dan pengembangan dan portofolio paten industri untuk mewujudkan dunia yang benar-benar terhubung. Terharu...

Sementara itu, mantannya si Sony akan memegang seluruh intellectual property bersama milik keduanya, mencakup semua produk dan layanan dari Sony, termasuk kepemilikan lima paten penting yang berhubungan dengan teknologi handset nirkabel.

Meskipun tidak lagi bersama, di masa depan kedua perusahaan Sony dan Ericsson akan tetap bekerja bersama dan membuat suatu inisiatif nirkabel yang akan mendorong dan mengembangkan adopsi pasar konektivitas di beberapa platform. Ya, semoga makin sukses saja dech :)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu WAH, SONY DAN ERICSSON PISAH! ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates