ALASAN BAJAK LAUT MEMAKAI PENUTUP MATA

Hmmm, kenapa ya Bajak Laut pakai penutup mata?
Pernah nonton film kartun "Peter Pan" kan? Atau film lain yang ada Bajak Lautnya? Bajak Lautnya pakai penutup mata kan? Penampakannya kurang lebih










Ya, hampir seluruh Bajak Laut menggunakan penutup mata, Kenapa ya?? Kerasnya kehidupan bajak laut di tengah lautan dan badai tanpa tahu siapa lawan siapa kawan memunculkan pemikiran bahwa.."Bajak laut itu matanya ditusuk oleh lawannya waktu memperebutkan harta karun!"
Tapi ah,  masa iya??
Masa semua bajak laut ditusuk sebelah matanya oleh oleh musuhnya? NDA mungkinG....!!!

Mata bajak laut dipatok oleh burung beo-nya! Hah?! tambah kacau saja jawabannya.., yang ilmiah dikit donk..

Dan jawabannya adalah..
Silau men.
Haha,iya. Pada zaman dahulu kala, kapal bajak laut belum dilengkapi dengan sistem cahaya seperti sekarang. Belum ada lampu yang menerangi setiap ruangan dalam kapal. Bagian geladak bagian dalam kapal sangat gelap, sementara kondisi sebaliknya, geladak bagian luar kapal justru sangat terang oleh cahaya matahari. Jadi, silau men.
Nah, karena alasan inilah para bajak laut menggunakan penutup mata agar matanya bisa langsung beradaptasi dengan keadaan dari gelap gulita ke terang benderang.

[Tak percaya? tanya Bobo ;) ]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu ALASAN BAJAK LAUT MEMAKAI PENUTUP MATA ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates