YUK, ONLINE VIA LENSA KONTAK


Setelah beberapa pekan yang lalu obrolan ringan di warung kopi kita membahas tentang penggunaan teknologi laser untuk merubah warna mata secara permanen, kali ini kita akan ngobrol tentang teknologi lensa kontak yang memungkinkan kita menerima informasi online dan membaca berita.

Bayangkan betapa teknologi hadir untuk mempermudah aktifitas manusia, seperti ketika dengan bantuan lensa kontak Anda bisa membaca berita online, melihat situs jejaring sosial atau membaca email tanpa harus menghidupkan komputer dan bisa langsung muncul di depan mata Anda.

Para ilmuwan sedang mengembangkan lensa kontak yang suatu hari nanti penggunanya dapat menerima segala jenis informasi di depan mata. Nantinya juga dapat digunakan untuk menunjukkan arah dan menonton TV. Wah, sepertinya impian Anda segera akan menjadi nyata.

Lensa berjenis prototipe itu bentuknya persi sama seperti lensa kontak biasa. Lensa kontak ini pada dasarnya sama dengan lensa kontak biasa yang juga dapat digunakan untuk melihat dan menikmati pemandangan, namun dengan tambahan bahwa Anda bisa memperbesar pandangan tersebut.

Cara kerjanya adalah melaluli teknologi wi-fi pada lensa kontak yang melalui jaringan nirkabel dapat menerima teks dan gambar dari situs-situs online. Kemudian lensa kontak mentransfer teks dan gambar layaknya 'layar virtual' di depan mata Anda.

Lensa kontak ini diharapkan dapat membantu banyak orang dalam menerima informasi lebih cepat. Dengan teknologi yang diletakkan di lensa kontak tanpa menyebabkan masalah kesehatan dan mata.

Kontak lensa itu dirancang oleh peneliti asal Universitas Washington dan Universitas Aalto dari Finlandia. Salah satu masalah utama peneliti adalah jarak minimal mata manusia dengan jarak minimal focal sekitar beberapa sentimeter sehingga setiap informasi yang diproyeksikan lensa akan terlihat buram.

Untuk mengatasi hal itu, para peneliti memasukkan satu set lensa Fresnel ke dalam perangkat. Lensa itu lebih tipis dan datar dari lensa besar konvensional dan digunakan untuk memfokuskan gambar yang diproyeksikan ke retina. Material sensor pada lensa kontak ini dibuat setipis mungkin. Para ilmuwan mengklaimnya sangat tipis, hingga seribu kali lebih tipis dibandingkan rambut manusia.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu YUK, ONLINE VIA LENSA KONTAK ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates