ASS, SALAM ASAL BRITISH [MENEBAR SALAM DENGAN BOKONG]


Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis itu.
Pagi itu, Baso dibangunkan oleh bunyi nada HP-nya. Bisa ditebak kalo itu adalah nada SMS. Baso tidak mengucap 'halo' di ujung mic internal HP-nya, melainkan menekan tombol HP berulang-ulang sembari mengawaskan matanya yang masih sipit karena baru bangun tidur ke monitor HP.  
"Ass, met pagi Cinta :). Pangeranq, I luv u. Mmmmuuuaahhhh..."
Pagi itu, Baso dibangunkan oleh SMS dari sang kekasih, yang konon kabarnya dikenalnya dari jejaring sosial facebook.
"Wass, met pgi kkasihq. Pgi ni bunga2 bmekarn d tman htiq. Sperti mekarx snyumq mnerima SMS dr pujaan hti. I luv u 2, Besse. Mmmmuuuaahhhh"
Tanpa aba-aba, tanpa berpikir panjang. Baso langsung memainkan jempolnya. Mengetik SMS balasan untuk sang pujaan hati. Sambil senyum-senyum, jempolnya terlihat begitu cekatan menekan tombol di HP, seolah telah menguasai 'rumah jempol' untuk SMS.

Hmmm, pagi itu memang pagi yang romantis bagi dua sejoli yang jatuh cinta. Tak perduli jarak dan waktu. SMS mampu memusnah kokohnya dinding rindu di antara mereka.
SMS yang tanpa disadari berisi saling sapa bokong. Akh, itukah yang disebut saling mencintai? Ketika doa keselamatan dalam ucapan salam harus 'diperkosa' dan tergantikan dengan 'bokong' sebagai bentuk trend?

Kasihan Baso dan Besse, cinta tulus mereka harus dinodai oleh 'bokong' ciptaan mereka sendiri. Tanpa sadar, mereka saling lempar 'bokong' lewat niat saling mendoakan keselamatan atau saling sopan atau mungkin juga mencoba jaim (jaga image) melalui SMS-SMS cinta mereka.

Kasihan diriku, yang ikut-ikutan harus dibuat gusar ketika menerima pesan singkat yang mencoba sopan namun menyajikan bokong, yang 'terpaksa' membalas chat yang mencoba mendoakan keselamatan dengan bokong.
Akh, tolonglah untuk saling menjaga bokong kita. Tanpa disadari, niat baik untuk bersikap sopan atau mendoakan keselamatan dengan menyingkat ucapan "Assalamu Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh" dengan "Ass". Tapi sadarkah bahwa singkata "ass" itu secara harfiah bermakna bokong alias pantat dalam bahasa Inggris, dan 'beraroma' sarkastik berupa umpatan?

Akh, jangan ada bokong di antara sapa kita!
Entah, apakah ini yang disebut perkembangan zaman, di mana Short Message Service, SMS, harus benar-benar short tanpa ketakutan terjerumus pada pemaknaan ganda alias ambigu? Okelah, hanya orang bodoh yang tidak memahami bahwa penggunaan kata "ass" pada beberapa pembuka SMS atau chating itu berarti salam, assalamu alaikum, assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh; Berarti bentuk doa bagi penerima SMS atau lawan chat, ungkapan kesopanan dan penghargaan; Kewajiban umat muslim untuk menyampaikan salam. Tapi, hanya orang yang lebih bodoh yang tidak menemukan pemaknaan ganda alias ambigu dari penggunaan kata "ass". Kalian pernah belajar bahasa Inggris kan? Hey, yang merasa gaul, yang menguasai bahasa prokem alias kolokial! Tahu arti kata "ass" tidak?
Atau, pernah nonton film Hollywood tidak, kalau pernah, pasti pernah dengar ucapan ini, "ass hole" atau "kick your ass" atau "ass sucker"?
Wow umpatan dan kata-kata jorok tersebut semuanya dirangkai dari kata "ass".

Saya tidak mau mengaitkan hal ini dengan agama, karena saya bukan orang suci, dan pemahaman agama saya memang masih sangat kurang. Ini kutekankan hanya pada kekeliruan dalam tata krama ber-SMS-an atau chating-chatingan. Setelah Anda memahami arti dari kata "ass" itu sendiri, apakah Anda masih merasa nyaman menerima sapaan bokong dari teman, sahabat, bro, keluarga, bahkan pacar Anda?
A : "Ass"
B : "Wass"
A : "Pa kbr bro?"
B : "Alhamdulillah  baik bro, kmu?
A : "Sy slalu baik, bro.."
***
B : "Eh, sdh dlu y bro, ak hrs off nh.."
B : "Ass"
A : "Ok, bro, wass. "
Waduh..waduh.., si bro bro ini, asyik saling sapa bokong.

Mari menambah karakter dan mengubur dalam-dalam penggunaan kata "ass" sebagai pengganti salam atau pernyataan kesopanan dan penghargaan. Karena tidak ada salam, kesopanan dan penghargaan untuk sebuah 'bokong'.
Ada baiknya jika mulai kini kita membiasakan menggunakan kata "salam" atau "assalam" atau "assalamu alaikum wr wb" atau bahkan "assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh" sebagai bentuk salam dan doa kita untuk penerima SMS atau lawan chat kita, bukankah ini lebih sopan dan benar-benar menunjukkan penghargaan itu?
Salam merupakan ucapan yang baik dan sopan,  menunjukkan penghargaan, jadi..., jangan di diskon ya :)

[jangan lagi ada bokong di antara sapa kita.]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu ASS, SALAM ASAL BRITISH [MENEBAR SALAM DENGAN BOKONG] ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates