CARA MEMASAK AIR YANG BAIK DAN BENAR


Semua orang tahu memasak air. Tapi tak semua orang tahu cara memasak air yang baik dan benar.
Mau tahu cara memasak air yang baik dan benar? Mau? Mau?
Kita nantikan setelah yang berikut ini...,
Jamaah..., o.., Jamaah..!
Alhamdu.., Lillah!

#1. Diawali dengan doa. Doa memasak air itu penting agar segala pekerjaan memasak air kita menjadi lancar. Bagi yang muslim bisa memulainya dengan mengucap: "Basmalah".

#2. Memasak air yang benar adalah dengan alat masak air yg terbuat dari stainlessteel atau semacamnya dan jangan menggunakan alat masak air menggunakan plastik yg mengunakan elemen panas karena bahaya zat yg terdapat di plastik bisa tercampur dengan air yg di masak dan akan menimbulkan penyakit di dalam tubuh.

#3. Beberapa informasi menyebutkan, memasak air dengan menggunakan panci yang terbuat dari tanah akan menambah 'nikmat' dari air yang anda masak, terlebih jika air tersebut akan digunakan untuk menyeduh kopi. Ramuan obat tradisional juga merekomendasikan untuk mendidihkan ramuan obat dengan menggunakan panji yang terbuat dari tanah. Ini dikarenakan, panci yang terbuat dari tanah menyimpan banyak kandungan oksigen dan mineral-mineral lain dari tanah.

#4. Bersabarlah dalam memasak air, jika air sudah mendidih sebaiknya tunggu sampai kurang lebih 2 sampai 3 menit hingga air benar benar matang sesuai suhu 100 derajat dan benar-benar layak minum.

#5. Jangan bersabar kelamaan, jika Anda sudah menunggu sampai kurang lebih 2 sampai 3 menit air benar-benar matang sesuai suhu 100 derajat dan benar-benar layak minum, segera matikan kompor Anda! Jangan biarkan air Anda gosong, eh, kering karena habis menguap di udara. Jika tawa dan cerita membumi Anda yang menguap melangit, itu ok saja :D
#6. Setelah memasak air, segera bersihkan panci masak Anda, membiarkannya akan membuat cucian piring kotor Anda akan bertambah banyak, dan juga akan mengendapkan zat kapur dalam air ke dinding panci.

#7. Diakhiri dengan mengucap syukur karena pekerjaan memasak air yang baik dan benar kita telah selesai dengan baik dan benar. Bagi yang muslim bisa dengan mengucap: "Hamdalah".

Demikianlah cara memasak air yang baik dan benar versi carita campur attu.

[dokter merekomendasikan minum 1,5 hingga 2 liter air per hari]

Ditulis Oleh : Pacarita cca ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu CARA MEMASAK AIR YANG BAIK DAN BENAR ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Pacarita cca. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

3 komentar:

Anonim mengatakan...

ada-ada aja, masak air ada teknik khususnya ya?

service ac yogyakarta mengatakan...

kami dari service ac jogja, trims ttg artikelnya sangat bagus

Lili mengatakan...

Susah juga kalau kadar kapur air sumur kita tinggi, semua perabot dapur, bak mandi, ember dan aquarium berkerak...

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates