JENIS PENUMPANG PETE-PETE (Versi Carita Campur Attu)


Sebelum carita campur attu kita semakin jauh membiarkan tawa dan cerita membumi menguap melangit. Terasa perlu untuk menjelaskan apa itu 'Pete-Pete'?
'Pete-Pete' adalah nama dalam bahasa Makassar untuk menjelaskan sejenis kendaraan angkutan umum, pete-pete menggunakan jenis mobil mikrolet atau metro mini dengan warna tertentu atau kode trayek tertentu untuk menjelaskan trayek tujuan.

Nah, setelah Anda mengerti dan memahami apa itu 'Pete-Pete', selanjutnya kita akan membahas jenis-jenis penumpang Pete-Pete. Jika masih ada yang belum mengerti dan memahami apa itu Pete-Pete silahkan bertanya dikolom komentar :D
Langsung saja, berikut adalah jenis-jenis penumpang Pete-Pete:

#1. Penumpang Biasaji dari Keluarga Baik-Baik
Ini adalah orang yang paling banyak dan paling umum ada di Pete-Pete trayek mana pun. Orang ini cuma menawarkan tangannya untuk menghentikan mobil pete-pete, kemudian cuma menyebutkan tujuannya (beberapa orang biasaji yang sudah senior tidak perlu menyebut tujuan), lalu cuma naik, lalu cuma duduk dengan manis (atau terkadang cuma berdiri kalau pete-petenya full), lalu cuma diam saja sambil mendengar musik jika pete-petenya ada tape sembari seksama melihat ke jalan dari balik jendela pete-pete, kemudian bilang "Kiri Pak" atau "Kiri Daeng" atau "Kiri Pir" jika yakin telah sampai di tujuan, kemudian cuma bayar dengan uang pas karena telah tahu pasti dengan tarif. Sudah.

#2. Penumpang yang Parno
Ini adalah orang yang biasa mendengar berita-berita kejahatan atau bahkan mungkin pernah menjadi korban kejahatan di pete-pete. Penumpang pete-pete sejenis ini akan mendekap barang bawaannya erat-erat dan langsung curiga sama siapapun yang dekat-dekat. Gaya duduknya cenderung membelakangi orang disampingnya. Pokoknya mukanya keliatan tegang selama perjalanan di atas pete-pete.

#3. Penumpang yang Suka Sebar Virus
Jenis ini adalah jenis penumpang pete-pete yang seperti 'virus'. Mereka seenaknya merokok di atas pete-pete tanpa merasa mengganggu penumpang yang lain. Tak peduli ada orang yang bukan perokok, tak peduli ada wanita hamil, tak peduli ada anak-anak, tak peduli ada yang batuk-batuk.
Ini adalah orang-orang yang sungguh tidak toleran dan seharusnya gak boleh dilepas ke kehidupan bermasyarakat.

#4. Penumpang yang Kampungan
Jenis ini sebenarnya jenis yang kampungan, begitu terobsesi dengan yang namanya HP sehingga main HP tidak mengenal tempat dan bisa di mana saja. Dia sangat penasaran dengan benda yang diberi nama 'HP'. Kasihan jenis penumpang yang satu ini, tidak jarang karena obsesi dan rasa penasaran yang tinggi, orang jenis ini berkali-kali terlewat dari tujuan yang ingin didatangi.

#5. Penumpang yang berbicara Kayak di Hutan
Penumpang jenis ini cukup membuat rese. Beberapa di antaranya berasal dari golongan ibu-ibu yang ahli gosip, tapi tak jarang juga berasal dari para bapak yang memposisikan dirinya sebagai pengamat atau komentator atas sebuah kejadian yang lagi hot. Penumpang sejenis ini memiliki kemampuan untuk berbicara keras tanpa mempedulikan apakah penumpang yang lain merasa terganggu atau tidak. Tak ada kata lelah dalam berbicara bagi penumpang sejenis ini.

#6. Pete-Pete Milik Kita Berdua
Ini adalah istilah untuk penumpang yang memonopoli seluruh tempat duduk dalam pete-pete. Area kursi pete-pete yang diduduki sangat luas, sampai-sampai penumpang yang lain terpaksa duduk dengan (maaf) sebelah pantat. Menyebalkan juga, karena pada prinsipnya semua penumpang pete-pete memiliki hak dan kewajiban yang sama.

#7. Penumpang Berbulu Domba
Jenis ini adalah jenis penumpang yang harus dimusnahkan dari muka bumi ini untuk selama-lamanya. Mereka naik pete-pete hanya untuk berbuat jahat. Pada saat penumpang pete-pete tidak begitu ramai mereka langsung menjalankan aksinya, seperti: aksi nyopet, aksi nyolong, aksi nodong.

[Sekian dan terima kasih!]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu JENIS PENUMPANG PETE-PETE (Versi Carita Campur Attu) ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

1 komentar:

Anonim mengatakan...

#8. Penumpang yang tentukan tarif sendiri

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates