JELANG MotoGP 2012: TRIK MENYALIP YANG SOPAN DAN SANTUN


MotoGP 2012 tidak terasa akan menyapa kita, membalas sapaannya dengan penuh antusias dan harapan semoga musim ini bisa menjadi yang terbaik adalah wajar. Jika kita sedikit napak tilas ke musim 2011 kemarin, persaingan memang kian memanas di atas lintasan..., ada banyak pembalap bertalenta yang selalu haus akan kemenangan. Terlebih di musim 2012 ini, dengan 1000 cc tentu saja menggeber motor dan salip-menyalip tentu akan menjadi lebih garang.

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini, jelang MotoGP 2012, Pacarita akan membagi sedikit tips dan triknya tentang cara menyalip yang sopan dan santun. Tidak menutup kemungkinan, tips dan trik menyalip yang sopan dan santun ini bisa juga diterapkan oleh para pembalap liar bahkan pengendara biasa di jalan raya yang mungkin lagi buru-buru tapi tetap harus memperhatikan keselamatan, kesopanan, dan kesantunan berkendara.

Langsung saja, carita campur attu kita kali ini tentang tips dan trik menyalip yang sopan dan santun:
#1. Jangan lupa berdoa.
Berdoalah sebelum menyalip semoga menyalip Anda senantiasa diberkahi dan diridhoi sehingga menyalip Anda menjadi sopan dan santun. Ada baiknya Anda mengajak juga orang yang disalip untuk ikut berdoa semoga dia dapat disalip dengan sopan dan santun.
Lho?!

#2. Perhatikan kebersihan tubuh
Dalam balapan, kebersihan adalah hal yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan oleh para rider. Pastikan Anda mandi dengan sabun dan menggosok gigi sebelum balapan. Deodoran adalah kebutuhan pokok untuk menghindari bau badan.
Mengapa ini menjadi begitu penting? Ini dikarenakan.., jika saat Anda menyalip dan kondisi tubuh Anda kotor dan bau, itu sangatlah tidak sopan dan santun terhadap rider yang Anda salip dan berada di belakang Anda karena saat Anda menyalip seluruh tubuh Anda akan membentur udara yang bergerak dari arah yang berlawan, dan bersamaan dengan itu bau pada badan Anda akan ikut terseret bersama udara yang melaju menuju hidung para rider yang Anda di belakang Anda.
Kondisi ini bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal dan sangat jauh dari kesopanan dan kesantunan. 

#3. Beri permisi
Budaya ketimuran mengajarkan kita untuk permisi ketika ingin mendahului.
Demi sebuah balapan yang sopan dan santun, budaya ini harus menjadi perhatian besarnya. Seorang rider hendaknya permisi dulu sebelum menyalib rider rival-nya.
Lalu, bagaimanakah bentuk budaya permisi dalam balapan itu?
Begini, semisal Anda ingin menyalip, lakukan dengan perlahan dan jangan tergesa-gesa. Beri permisi dengan memberi isyarat pada rider rival yang ingin disalip. Caranya dengan melajukan kendaraan mendekati sisi kiri atau kanan rider rival kemudian sedikit mundur menjauh. Setelah rider rival menyadari isyarat permisi Anda, segera lakukan salipan pada waktu dan tempat yang tepat dengan sopan dan santun.

#4. Menyaliplahlah selagi ada kesempatan
Menyaliplah jika ada kesempatan atau telah diberi kesempatan oleh rider rival di depan Anda.
Kapan kesempatan itu?
Tenang..., Tuhan selalu memberi kesempatan bagi mereka yang membalap dengan sabar, sopan dan santun.
Kesempatan itu bisa dilihat dalam bentuk yang beraneka ragam, misalnya rider rival mulai merasa kelelahan, ada yang salah dengan settingan motornya, bannya sudah gundul, stirnya goyang, velgnya kocak, bensinnya habis, si komo lewat, ada cewek cantik dan seksi di pinggir lintasan yang minta tumpangan pada rival Anda. Kondisi ini akan membuat kecepatan laju rival Anda melambat dan Anda harus segera menyalip dengan sopan dan santun.

#5. Lemparkan senyum yang tulus
Senyum yang tulus adalah ibadah, saya sekira semua sepakat untuk itu. Memberi sesungging senyum yang tulus pada saat menyalip adalah perbuatan yang mulia dan menunjukkan kesopanan dan kesantunan Anda dalam menyalib.
Perhatian, jangan tersenyum kelamaan karena bisa-bisa rival Anda membalas senyuman Anda setelah berhasil balas menyalip.

#6. Ingat berterimakasih
Jangan lupa untuk berterimakasih pada Tuhan yang telah memberi Anda kesempatan untuk menyalip dengan sopan dan santun. Bersyukurlah.., karena Tuhan menyenangi hamba-Nya yang pandai berterimakasih. Dan percayalah Tuhan akan melipatgandakan kesempatan untuk menyalip dengan baik dan benar jika Anda pandai bersyukur.
Di samping itu, terima kasih juga patut Anda sampaikan ke rival Anda karena telah bersedia untuk disalip dengan sopan dan santun.

Demikian carita campur attu sederhana ini, Pacarita berharap semoga para rider MotoGP 2012 seperti Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Andrea Dovisioso, Ben Spies, Doni Tata, dan lain-lain dapat memahami tips dan trik luar biasa ini, agar mereka dapat menyalip dengan sopan dan santun sehingga jalannya balapan pun menjadi sopan dan santun.

[Go MotoGP 2012!!]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu JELANG MotoGP 2012: TRIK MENYALIP YANG SOPAN DAN SANTUN ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates