HAL-HAL YANG HARUS DIPERSIAPKAN SEBELUM MENYATAKAN CINTA


Carita campur attu kali ini akan coba membahas materi yang lumayan berat, materi yang telah memabuk-gilakan jutaan orang di seluruh dunia, materi yang berhubungan dengan fitrah manusia, materi yang oleh beberap orang dijadikan 'agama', materi yang tentu saja selalu menarik untuk dibicarakan, dialami, dan dirasakan. Itulah: "CINTA". Lebih spesifik lagi tentang "Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menyatakan Cinta".

Mengungkapkan perasaan cinta dengan si dia tidak bisa sembarangan. Dibutuhkan beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum menyatakan cinta. Ini tidak boleh dipandang remeh. Salah-salah, Anda bisa menyesalinya seumur hidup. Nafsu makan hilang, badan lemah letih lesu, encok pegal linu masuk angin, makanya orang pintar...tolak masuk angin.

Okey, sebelum cinta itu menjadi basi. Ada baiknya Anda segera sesegera mungkin mempersiapkan hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum menyatakan cinta:
#1. Kejujuran
Kejujuran itu penting dalam tiap hubungan. Kejujuran berada pada #1 karena ini adalah pondasi yang harus Anda siapkan dari awal sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya. Jujur yang dimaksud di sini adalah jujur pada diri sendiri dan si dia. Tanyakan pada diri Anda: "Jujur Anda (diri Anda) benar-benar cinta si dia?". Jika Anda sudah bisa jujur terhadap diri Anda sendiri, maka itu adalah salah satu indikator bahwa cinta Anda terhadap si dia memang jujur.
Nah, jika tahapan ini telah berhasil Anda lalui dengan jujur, maka Anda bisa ke tahapan selanjutnya. Apa itu? Tunggu saya pikir-pikir dulu.

Hmmm.., #2. Keyakinan
Mengapa keyakinan butuh dipersiapkan?
Jelas butuh!
Kenapa?
Karena keyakinan butuh dipersiapkan :D

Keyakinan butuh dipersiapkan sebelum menyatakan cinta karena sangat dibutuhkan untuk meyakinkan bahwa di point 1 (tentang kejujuran) Anda yakin benar-benar jujur. Anda yakin benar-benar jujur mencintai si dia? Anda yakin benar-benar jujur siap untuk setia kepada si dia. Anda yakin benar-benar jujur akan melakukan apa saja untuk menjaga, melindungi, dan membahagiakan si dia. Anda yakin benar-benar jujur akan menjadi orang yang pertama marah jika Anda yang berani menjelek-jelekkan si dia yang jelek.
Anda yakin?
Kalau ya.., kita melangkah ke persiapan berikutnya.

#4. Ketampanan
Pastikan Anda telah mempersiapkan ketampanan dengan matang sebelum menyatakan cinta pada si dia. Jika hingga saat ini Anda belum memiliki ketampanan? Bergegaslah untuk mengunjungi bengkel terdekat. Haha..
Ketampanan yang dimaksud di sini adalah bagaimana Anda menjadi pribadi yang baik dan sopan dambaan para cewek-cewek cantik. Ketahuilah, cowok baik-baik hanya untuk cewek baik-baik dan sebaliknya cewek baik-baik tentu saja untuk cowok yang baik-baik pula. Jadi, jangan tunggu lama-lama, bergegaslah menampankan pribadi Anda.

#5. Keaslian
Sebelum menyatakan cinta, harus dijamin bahwa Anda itu asli, asli mencintai si dia dengan sepenuh hati dan segenap jiwa raga.
Keaslian dalam sikap dan perbuatan juga harus mulai ditunjukkan kepada si dia, tidak perlu jaim dan melakukan hal yang dibuat-buat karena bisa saja itu bertentangan dengan hati nurani Anda, dan hal yang Anda buat-buat itu (yang mungkin menurut Anda akan sangat disukainya) justru adalah hal yang sungguh teramat sangat tidak disukainya. Menjalin sebuah hubungan itu sama dengan membentangkan jalan panjang untuk kalian hadapi bersama, keaslian sangat dibutuhkan dalam menjalaninya. So, be your self ya ;)

#6. Kesiapan
Kesiapan sangat dibutuhkan sebelum menyatakan siap, seperti segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang, dan siapkah Anda untuk menanggung segala resiko terburuk dari keinginan Anda untuk menyatakan siap. Siapkah Anda untuk diterima cintanya, jangan sampai setelah cinta Anda diterima oleh si dia, Anda malah menyia-nyiakannya. Siapkah Anda untuk ditolak oleh si dia, jangan sampai setelah ditolak Anda malah jadi dendam membara.

#8. Keuangan
Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Anda butuh uang untuk menyatakan cinta pada si dia, misalnya jika Anda berniat menyatakan cinta di sebuah restoran dengan konsep makan malam romantis, jelas butuh uang. Jika Anda berniat menyatakan cinta sambil makan bakso, jelas butuh uang. Jika Anda ingin menyatakan cinta dengan properti tertentu (misalnya coklat, cincin, bunga, dan sebagainya), Anda pasti butuh uang. Terkadang Anda harus menyogok oom, tante, adik, sepupu, teman, pak polisi, dan lain sebagainya untuk melancarkan aksi nyatakan cinta Anda, ini lagi-lagi jelas butuh uang.

#9. Keberanian
Semua hal di atas butuh ditindaklanjuti dengan keberanian. Beranikah Anda untuk menyatakan cinta pada si dia dan menanggung segala resikonya? Jika tidak, kita berhenti sampai point ini. Jika Anda berani kita melangkah ke point yang terakhir.

#10. Ketelitian
Ketelitian sangat dibutuhkan, seperti sadarkah Anda jika #3 dan #7 tidak ada di point-point di atas? Ketelitian tentang si dia, ini tak kalah pentingnya.., pastikan bahwa si dia bukan bencong.

Demikian hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum menyatakan cinta versi carita campur attu, jika ada yang kurang mohon ditambahkan di kotak komentar.

[semoga tips ini membantu Anda dalam menyatakan cinta pada si dia]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu HAL-HAL YANG HARUS DIPERSIAPKAN SEBELUM MENYATAKAN CINTA ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha, point yg terakhir...

"pastikan bahwa si dia bukan bencong. "

ini sangat penting bro...

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates