TIPS AGAR TIDAK BAYAR PARKIR


Tarif parkir yang sifatnya flat juga kadang membuat kesal, bayangkan saja jika Anda parkir untuk singgah menelpon di wartel (warung telekomunikasi), biaya percakapan di wartel 350 rupiah, keluar parkir harus lagi membayar 1000 rupiah. Hmm, untuk menelpon sebentar saja sudah harus bayar 1350 rupiah. Dan biaya terbesar yang Anda keluarkan bukan dari kebutuhan pokok, yaitu menelpon di wartel, melainkan keterpaksaan parkir.

Obrolan ringan di warung kopi kita kali ini akan memberikan sebuah tips yang tentu saja akan sangat membantu menyelamatkan isi kantong Anda plus membantu menyelamatkan agar subsidi parkir tidak jatuh ke pinggir jalan, membantu mengurangi kerugian pemerintah di sektor subsidi parkir.

Ah masa sih?? Mulia banget tips carita campur attu kali ini, memang tips apaan sih?
Tips sederhana agar tidak bayar parkir:
#1. Parkirlah di tempat yang aman
Parkir di tempat aman adalah syarat mutlat bagi seluruh pengendara. Dan tempat aman yang dimaksud di sini adalah 'aman dari tukang parkir'. Jika Anda parkir di tempat yang aman dari tukang parkir, bisa dijamin Anda bisa menambah isi celengan Anda 1000 sampai 3000 rupiah.

#2. Berjalan kaki
Berjalan kaki di samping sehat juga dapat menyelamatkan Anda dari pungutan parkir. Jika tempat tujuan Anda dekat, tak ada salahnya berjalan kaki sambil menikmati suasana alam perkotaan.

#3. Sedetik pun, jangan tinggalkan kendaraan Anda!

Tetap berada dalam mobil atau tetap duduk di jok motor saat sedang parkir adalah cara efektif untuk lolos dari parkir. Misalnya Anda singgah parkir untuk membeli martabak dan di sana Anda melihat ada tukang parkirnya. Membeli martabak tidak membutuhkan tukang parkir, karena selama memesan martabak hingga menerima pesanan kita hanya menunggu dan tidak ada tempat yang disediakan untuk makan di tempat. Anda bisa menjaga kendaraan Anda sendiri.
Jika Anda menggunakan mobil, bukalah sedikit kaca jendela dan menyebutkan pesanan, selanjutnya tinggal duduk manis menunggu pesanan tiba. Jika Anda berkendara motor, kemudikan motor Anda sedikit merapat ke gerobak martabak dan sebutkan pesanan Anda, setelah itu untuk menghindari kemacetan dan agar tidak diteriaki sebagai biang kemacetan, segera kemudikan motor Anda kepinggir-keluar bahu jalan sambil tetap duduk manis di atas jok motor Anda menunggu pesanan tiba. Jika ternyata Anda mendapati tukang parkir mengamati Anda, cobalah iseng untuk memainkan hp untuk mengalihkan perhatian sambil bersiul menyanyikan "Alamat Palsu" Ayu Ting Ting.

#4. Bayarlah parkir dengan uang terbesar yang Anda miliki
Membayar parkir dengan uang besar kadang berhasil untuk menyelamatkan Anda dari tagihan parkir yang tak jelas. Namun, untuk tips ini ada teknik khususnya, Anda harus memperhatikan waktu. Jika masih pagi tips ini boleh dikata 100% berhasil karena tukang parkir belum punya uang kembalian untuk uang besar Anda. Tapi jika menjelang siang, sore, bahkan malam.., tips ini jangan dicoba, kecuali Anda mau menerima uang kembalian tebal dengan uang seribuan.
Hmm, jika Anda punya dolar Amerika, mungkin ini bisa 100% berhasil, karena tukang parkir tidak butuh dolar sepertinya.

#5. Bisa gesek ngga?
Jika Anda termasuk pribadi yang super dan memiliki tingkat kepercayaan diri di atas rata-rata, tips ini bisa Anda coba. Enteng saja katakan pada tukang parkirnya:
"Pammopporanga' dekkeng, tena doe' kes kuerang, kulleji ni gese' toh?"
"Maaf kawan, saya tidak bawa uang cash (tunai), bisa gesek ngga?"
Dijamin tukang parkirnya akan bingung dan membiarkan Anda untuk pergi.

#6. Nanti saya kembali

Untuk tips yang satu ini dibutuhkan sedikit kemampuan negosiasi. Cukup katakan pada tukang parkir:
"Sinampeppi dekkeng nah, la battuja poeng!"
"Sebentar kawan ya, saya masih akan kembali!"

#7. Kabur...!
Kabur adalah tips terakhir yang suatu saat mungkin bisa Anda coba. Jika Anda berkendara mobil, tutup rapat semua kaca jendela mobil Anda sebelum menjalankan aksi ini. Jika Anda berkendara motor, jangan lupa untuk menutup kaca helm Anda. Lalu kabur, seolah-olah Anda tidak mendengan bunyi parau sumpritan tukang parkir.
Untuk menjalan aksi ini, pastikan kondisi jalan raya tidak terlalu ramai, karena salah sedikit aksi ini bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Demikian beberapa tips agar tidak bayar parkir versi carita campur attu. Dilematis memang, tapi dari pada uang parkir masih jatuh di pinggir jalan?

[maaf ya para tukang parkir, ini hanya untuk para tukang parkir liar, bagi tukang parkir resmi.., mohon untuk selalu memberikan karcis parkirnya ya..]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu TIPS AGAR TIDAK BAYAR PARKIR ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates