[CONTEK] KATA KEVIN SCHWANTZ TENTANG MARCO SIMONCELLI

Kevin Schwantz pembalap dan juara dunia GP500 ini ternyata juga cukup dekat dengan mendiang Marco Simoncelli, cukup sering mereka bersama, berkumpul dan berhubungan lewat SMS. Dan Kevin Schwantz pun sangat kehilangan sosok seorang Marco Simoncelli yang bersahabat. Berikut ini komentar dia tentang Marco Simoncelli :
Pertama kali aku bertemu Marco saat aku bersama Valentino Rossi ditahun 2003-2004an. Dia baru saja memulai debutnya di grandprix dan makan malam bersama setelah GP Barcelona. Aku berkata ,”Siapa anak ini, dia terlalu besar, dia tak akan bisa membalap” Dan Rossi menjawab,” Tidak, dia cukup cepat dan cukup bagus”. Dan memang benar yang dikatakan Rossi
Marco Simoncelli tidak hanya pembalap yang cepat dengan banyak talent dan potensi, dia juga anak yang baik. Dia selalu tersenyum di wajahnya. Dia senang membalap. Kebanyakan kita, saya, membalap adalah pekerjaan besar, dan itu tidak menyenangkan lagi. Kamu tidak bisa bayangkan, semua kebutuhan dan beban kerja, untuk beberapa jam kesenangan akan menyingkirkan pembalap lain di hari minggu. Dan Simoncelli terlihat sangat ingin mempecundangi mereka di balapan.
Menurut saya ada tiga pembalap muda  yang akan menjadi bintang. Dan sekarang tinggal dua, mereka adalah Maverick Vinalez, Marc Marquez dan tentu saja Marco Simoncelli. Mereka adalah figur yang baik di balapan. Mereka selalu terlihat bersenang senang. Selalu ada yang ingin seperti Pedrosa. Juga selalu ada yang ingin seperti Stoner. Tetapi jika MotoGP kehilangan sosok seperti Valentino Rossi , maka hilanglah auranya.
Meskipun Simoncelli terkenal akan seringnya membuat kesalahan, dan sering membuat crash pembalap lain. Dia selalu punya sesuatu yang menyenangkan untuk dikatakan. Dan selalu tersenyum. Dia selalu punya waktu untuk berhenti dan mengobrol. ” Saya lagi belajar, saya membuat kesalahan, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan” dll. Dia memang bukan pembalap yang baik di motor pertamanya, bukan pembalap yang terpoles dengan baik, tapi dia datang untuk mengambil apa yang bisa dia dapatkan, dan apa yang penting. Tidak hanya dari corner to corner tapi hasil akhir sebuah balapan.
Saya pernah pergi keacara motocross amal yang di buat oleh Rossi beberapa tahun lalu. Dan Simoncelli juga disana. Dan kamu bisa katakan kalo dia jarang bermotocross. Dan saya pun bukan pembalap motocross juga, tetapi saya lebih sering bermotocross. Saya pun kasih tahu apa yang harus dia lakukan. ” Oh ya, itu cukup membantu” kata Sic. Dan akhir balapan dia cukup bagus. Dia seperti sepons. Dia menyerap segala sesuatunya dengan baik, dan meyerap segala sesuatu yang bisa membantunya. Dan apapun itu dia menggunakannya. Dia selalu ingin belajar. Mendengarkan dan selalu memperlihatkan ketertarikan. “Ini mungkin sesuatu yang aku harus tahu, mungkin sesuatu yang dapat membantuku” kata Sic. Dan ketika saya berada di sekitar rumahnya, saya selalu diundang untuk mampir.
Saya dan dia mungkin berSMS lebih banyak daripada saya dengan Spies. Saya SMS dia setelah balapan, sebelum balapan. Dan saya SMS dia sebelum GP Australia. Saya katakan ” Apa yang harus kamu lakukan adalah start yang baik, dan dekati Stoner, dan tetap bersamanya sampai beberapa lap”. Terus saya katakan”Sedikit menekan, dan siapa tahu berhasil”. Dia membalas SMS saya setelah balapan “Ah”, “Kevin aku tidak punya kesempatan untuk mendekati Casey” kata Sic “Tapi aku suka hasilnya, dan banyak fight untuk finish” Kemudia saya balas “Yah itu bagus”. Kemudia dia balas ” Kamu akan datang ke Valencia bukan?”, “Ya saya akan datang” kata saya. “Sampai jumpa di Valencia” kata Sic
Kita saling memanggil dengan julukan yang sama : Ciccio. Saya tanya seseorang apa artinya, dan itu artinya “Chubby” di Italia. Atau sesuatu seperti itu. Tapi dia katakan itu artinya sobat yang melebihi segalanya.
Dia adalah salah satu pembalap yang punya masa depan yang baik di dunia balap. Sayang sekali ketidak beruntungan ditimpanya. Yaitu tragedi yang kita lihat kemarin. Saya tidak tahu bagaimana, untuk mengenangnya di Valencia. Tapi saya yakin tiap orang punya rencana untuk itu. Karena dia adalah masa depan MotoGP, untuk lima atau sepuluh tahun kedepan.
Setiap saya menemuinya, dia selalu berkata “Hei, ayo makan malam bersama”. Suatu saat saya mengundangnya, dan saya pikir kita akan pergi menggunakan sepeda, tetapi dia menelpon. “Hei, ini lagi hujan Kevin. Jangan pergi bersepeda.Aku akan menjemputmu di hotel. Aku akan menunjukkan BMWku” kata Sic. Dia punya M3. Tentu saja dia dan Graziano (ayah Rossi) adalah teman akrab. Mereka berdua suka ngedrift. Mereka tahu jalan2 di Italy yang cocok untuk itu. Dia tinggal di Riccione.  Dan diantara sirkuit Misano dan pantai ada jalan yang cocok untuk ngedrift.
Dia berkata “Kata Graziano, kamu tidak akan bisa melewatinya lebih dari 2 lap”. “Jika kamu melakukannya tentu polisi akan mengejarmu”.”Kamu tidak akan bisa melakukannya lebih dari 2 lap”. Dia menyenangi hidupnya, dan sayangnya sudah berakhir. Dia punya masa depan cerah yang akan dihadapinya.
Saya pernah mengiriminya sebuah foto. Saya memakai kaos lengan panjang bertuliskan Marco Simoncelli. Dan gak sampai 2 menit dia pun membalas mengirimi foto. Foto dia berada dalam BMWnya dan memakai kaos bertuliskan Kevin Schwantz.
Dia akan sangat dirindukan oleh semua orang. Keluarganya sangat menyenangkan. Ayahnya, ibunya, adiknya, dan pacarnya pun orang yang sangat menyenangkan seperti dirinya. Saya tidak tahu nanti pemakamannya seperti apa. Tapi tidak bisa diragukan saya pasti berada disana. Semua pasti akan meneteskan air mata.
Saya tidak mengiriminya SMS sebelum race Malaysia. Tapi saya tetap mengiriminya SMS setelahnya, “58, forever, Rest In Peace, Ciccio”

[dicontek dari http://selaludidepan.wordpress.com/]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu [CONTEK] KATA KEVIN SCHWANTZ TENTANG MARCO SIMONCELLI ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates