PESONA PASIR

Ternyata tak ada satu pun ciptaan Tuhan yang diciptakan-Nya tanpa tujuan tertentu. Tidak ada yang sia-sia. Bahkan sampai yang terkecil seperti pasir pun ternyata menyimpan pesona yang begitu menakjubkan. Tak percaya??



 
Pasir, yang kita tahu hanya sebagai teman bagi kuli bangunan dalam bergelut mendirikan gedung pencakar langit. Kesannya mungkin kotor. Butiran kecil ini tercipta dari sisa-sisa ledakan gunung berapi, pegunungan yang terkikis oleh angin dan air, bahkan organisme mati. Namun, siapa sangka jika ternyata pasir menyembunyikan keindahan dari bentuknya yang tak jelas berserak tak beraturan?
 
Gary Greenberg yang menguak keindahan pasir. Gary telah meneliti kumpulan butiran pasir dari berbagai belahan dunia lebih dalam dengan mikroskop 3D (3 dimensi), yaitu mikroskop edge dengan pembesaran 110 kali. Dan, hasilnya..wah ternyata dalam bentuk 3D setelah diperbesar 110 kali, pasir mengungkapkan warna yang luar biasa dari segi bentuk maupun teksturnya.
 
Hasil penelitian Gary Greenberg ini juga memberi kita pelajaran bahwa sekecil apa pun kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan balasannya, karena yang kecil belum tentu tidak berarti dan tidak menyimpan sebuah keindahan. 
 
Tidak ada ciptaan Tuhan yang sia-sia, benda yang selama ini kita injak ternyata adalah sesuatu yang sangat indah. Itulah juga mungkin sebabnya, kadang pasir sepintas terlihat kelal-kelip, ternyata ada keindahan yang bersembunyi di sana :)

[jangan pandang remeh yang kecil]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu PESONA PASIR ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates