TAK MAU KALAH DENGAN GOOGLE+, MICROSOFT BUAT JEJARING SOSIAL SOCL


Microsoft kembali membuat gebrakan baru. Tak mau kalah dengan Facebook, Twitter dan sepak terjang Google yang sudah resmi meluncurkan jejaring sosial barunya yaitu Google+, diam-diam Microsoft sedang sibuk menguji dan mengembangkan situs jejaring sosial baru dengan nama Socl.com. Jika dilihat dari tampilannya, Socl.com memiliki beberapa kemiripan dengan layanan sosial network Google+.

Proyek rahasia Microsoft ini sudah mulai bocor dan diketahui publik sejak bulan Juli 2011 lalu, saat itu Socl.com sedang diuji coba online, yang kemudian terekspos ke publik. Socl sempat berhasil diakses selama beberapa saat sebelum akhirnya menghilang lagi.

Jejaring sosial ini cukup unik, merupakan perpaduan antara mesin pencari (search engine), petualangan, dan sosial media. Memiliki desain tata letak tiga kolom standar, dengan navigasi utama berada di sisi kiri, aliran berita/update di tengah, dan kumpulan beberapa fitur di sebelah kanan. Secara penampakan sekilas memang mirip Google+, hanya warnanya saja yang berbeda.

Kotak pencarian menggunakan besutan mesin Bing yang tentu saja buatan Microsoft diletakkan di bagian atas. Tak mau ketinggalan, Socl langsung dilengkapi dengan fitur Video Party yang mirip dengan video conference pada Google+ dan Facebook.

Jejaring sosial ini juga memberi kemudahan kepada para calon pengguna dengan diperbolehkannya mendaftar memakai akun Facebook atau Twitter, namun tentu saja tidak untuk akun Google+.

Sejauh ini, Microsoft sepertinya memang masih menyembunyikan Socl, situs jejaring sosial baru mereka dan membantah keberadaan proyek rahasia tersebut. Namun, pengecekan dengan Whois domain Socl.com ini ternyata memang terbukti adalah milik Microsoft Corporation. Hmmm, what ever, kita tunggu saja seperti apa sepak terjang Microsoft dalam pertarungan sosial media. Bakal seru sepertinya :)

[bakal banyak carita campur attu' mi seng]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu TAK MAU KALAH DENGAN GOOGLE+, MICROSOFT BUAT JEJARING SOSIAL SOCL ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates