MANFAAT KOPI YANG BELUM ANDA KETAHUI


Lama tak menulis karena kesibukan aktifitas, akhirnya sempat juga singgah ke warung kopi kita sekadar carita campur attu dengan Daeng-Daeng ia ngasenna.
Obrolan ringan di warung kopi kita kali ini akan bercerita tentang manfaat kopi yang mungkin belum Anda ketahui.
Mungkin banyak di antara kita yang beranggapan tentang akibat buruk dari mengkonsumsi kopi. Namun, jjika dikonsumsi dengan cara yang tepat (tidak berlebihan), kopi ternyata baik bagi kesehatan dan mampu menangkal penyakit yang menyerang tubuh kita.

Jika ditelaah secara harfiah, manfaat kopi ternyata sudah tercermin dari namanya, kata “kopi” yang berasal dari kata dalam bahasa arab “qahwah” yang memiliki arti “kekuatan”. Kata qahwah ini kemudian menjadi serapan dalam berbagai bahasa menjadi “kahveh” (Turki) – “koffie” (Belanda) – “kopi” (Indonesia).

Harvard Women's Health mengemukakan hasil penelitiannya bahwa minum kopi beberapa cangkir setiap hari dapat menghindarkan kita dari penyakit diabetes tipe 2, kanker usus besar, Parkinson, batu ginjal, hingga sirosis/rusaknya fungsi hati, serta menghindarkan kita dari menurunnya daya kognitif otak.

Hal ini diperkuat juga oleh hasil dari 20 studi yang dilakukan oleh berbagai peneliti di seluruh dunia menjelaskan bahwa manfaat kopi benar-benar dapat menghindarkan kita dari serangan diabetes tipe 2 hingga 50%. Kandungan asam klorogenik dan zat trigonelin (pro vitamin B3) yang terdapat pada kopi dapat menghambat penyerapan gula, merangsang pembentukan hormon insulin dan GLP-1.

Suatu studi yang melibatkan lebih dari 83000 wanita dengan usia 24 tahun lebih yang minum 2-3 cangkir kopi/hari. Hasilnya menunjukan bahwa wanita-wanita tersebut memiliki resiko 19% lebih rendah daripada yang tidak mengonsumsi kopi. Hal tersebut juga dilakukan terhadap beberapa pria Finlandia. Dan hasil yang diperoleh juga relatif sama. Kopi ternyata juga bermanfaat untuk menghindarkan kita dari resiko serangan jantung dan stroke.
  
Dari berbagai riset yang dilakukan secara konsisten oleh para peneliti, menunjukan bahwa kanker hati, kanker usus besar, hingga kanker payudara dapat dicegah dengan mengonsumsi kopi. Manfaat lain dari kopi ternyata dapat menghindarkan dari serangan kanker.
  
Ternyata kopi memiliki banyak manfaat yang luar biasa buat Anda bukan?. Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi kopi :) Jangan takut untuk singgah di warung kopi, jangan takut untuk carita campur attu di warung kopi, jangan takut membiarkan tawa dan cerita membumi kita menguap melangit bersama secangkir kopi di warung kopi.

[angkat kopinya..]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu MANFAAT KOPI YANG BELUM ANDA KETAHUI ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates