CARA MUDAH DAN MURAH TAMPIL CANTIK DAN MEMPESONA DENGAN RAMUAN KOPI


Kopi itu mempesona, telah menjadi carita campur attu kita pada tulisan KOPI ITU MEMPESONA [CANTIK DAN MEMPESONA DENGAN KOPI]. Anda tentu bertanya bagaimana caranya untuk bisa tampil cantik dan mempesona dengan kopi. Tulisan kali ini akan menjelaskan caranya. So, disimak ya para ladies.

Melangsingkan tubuh dan menghaluskan kulit dengan kopi.
Anda tentu pernah melihat bagaimana artis-artis India yang begitu aduhai di film-film Bollywood. Bagaimana cantik dan mempesonanya mereka di balik balutan sari nan tipis yang mereka pakai. Ini rahasianya! Di India, ada perawatan yang disebut udwartaman, yaitu perawatan scrub atau lulur dengan media kopi.

Langkah-langkah untuk melakukan perawatan dengan metode udwartaman adalah, mula-mula kulit dibersihkan dengan cara disikat menggunakan sikat tubuh, setelah bersih kopi dibalurkan merata ke seluruh tubuh sambil digosok perlahan. Setelah dirasa cukup, proses pembaluran diulangi kembali dengan menggunakan bubuk 'Herba' khas India.

Komposisi bubuk herba ini belum diketahui apa isinya, tapi konon kabarnya tersedia banyak di toko obat dan kosmetik khas India. Untuk kopinya, kopi yang digunakan adalah biji kopi murni yang ditumbuk sendiri agar butirannya masih terasa kasar pada kulit. Kopi yang ditumbuk kasar inilah yang membantu membuka pori-pori kulit Anda dan mempermudah penyerapan kandungan kopi di dalamnya.

Membersihkan, melembutkan dan mencerahkan kulit wajah
Berikut adalah cara membersihkan, melembutkan dan mencerahkan wajah dengan masker kopi yang tentu saja bisa Anda buat sendiri di rumah:

Bahan Masker Kopi untuk wajah sangat mudah dan murah, cukup dengan 3 sendok makan ampas kopi dan susu sapi murni secukupnya.

Cara Pembuatannya, mula-mula ampas kopi dilarutkan ke dalam mangkok bersama susu secukupnya. Jumlah takaran susu harus diperhatikan. Jangan membuat bahan masker terlalu encer karena meler dan berantakan saat dipakai. Aduk merata. Jika campuran terlalu encer, tambahkan sedikit kopi ke dalamnya sampai Anda mendapat kekentalan yang pas.

Bila sudah siap, oleskan campuran ke wajah dan leher dan ratakan di seluruh wajah kecuali mata dan bibir. Beri pijatan perlahan pada kulit agar Anda merasa rileks dan biarkan selama 20 menit.
Setelah itu, bersihkan wajah dengan membasuhnya dengan air sambil memijat perlahan campuran kopi. Ini bertindak sebagai pengelupas, namun jangan terlalu keras memijat bila kamu memiliki kulit sensitif. Cukup merasakan bahwa masker yang Anda bersihkan dengan air tersebut cukup mengangkat kotoran pada wajah cantik Anda.
setelah bersih, keringkan wajah dan gunakan pelembab saat kulit masih lembab untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak hilang.
Oh ya! Manfaat lainnya yang didapat adalah adanya bau kopi yang menyengat setelah masker dilepaskan, yang dapat berfungsi sebagai stimulan untuk memberikan semangat dan energi lagi. Penggunaan susu pada masker wajah juga dapat diganti dengan penggunaan bubuk coklat dan susu/krim. Tentu saja ini memiliki bau khas.
Mudah dan murah bukan?

Mengobati selulit

Untuk mengurangi selulit, ampas kopi dicampur dengan minyak zaitun secukupnya. Kemudian campuran kopi dan minyak zaitun dioleskan secara merata ke seluruh wilayah selulit. Jika telah merata, bungkus seluruh daerah yang telah dibaluri campuran dengan plastik. Biarkan selama 5 menit, sebelum Anda melepaskan plastik. Bersihkan dengan membasuhkan air.

Coffee Spa Treatment
Biji kopi dapat digosokkan pada kulit lembab sebelum mandi uap atau mandi sauna. Hal ini dapat mengelupaskan kulit mati dan minyaknya dapat melunakkannya.

Ampas kopi juga dapat dicampur dengan putih telur, dan dioleskan pada kulit sebagai pengelupas kulit yang lembut. Selain itu, dapat juga dicampur dengan pembersih kulit. Campuran ini dapat berfungsi sebagai scrub pengelupas kulit.

So, dapatkan kecantikan alami dari kopi, dan buktikan bahwa Anda memang mempesona, seperti mempesonanya kopi.

[selamat mencoba!]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu CARA MUDAH DAN MURAH TAMPIL CANTIK DAN MEMPESONA DENGAN RAMUAN KOPI ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates