JADI INI BAHAYA KOPI?


Setelah kemarin Pacarita menulis tentang 10 Fakta Unik Kopi yang Harus Anda Ketahui, kali ini saya akan membeberkan fakta tentang bahaya kopi, hah??!! gawat.., bisa gulung tikar warung kopi kita ini.., hehehe tenang, karena semua ada aturannya. Segala sesuatu yang dikonsumsi dengan tidak tepat pasti memiliki resiko bagi kesehatan, so.., tetap angkat cangkirnya dan mari ber-carita campur attu membiarkan tawa dan cerita membumi kita menguap melangit :)

Langsung saja, selain manfaatnya untuk kesehatan ternyata katanya kopi juga memiliki kerugian. Salah satunya adalah efek ketergantungan. Entah karena rasanya yang memang nikmat ya?? Jadi wajar jika banyak yang suka dan suka..

Minum kopi ternyata katanya dapat meningkatkan resiko terkena stroke. Ini didasarkan pada sebuah penelitian yang dimuat dalam journal of neurology, neurosurgry and psychiatry tahun 2002 menyimpulkan bahwa minum lebih dari 5 gelas kopi perhari akan meningkatkan resiko terjadinya kerusakan pada dinding pembuluh darah.

Kafein juga katanya dapat menyebabkan insomnia, mudah gugup, sakit kepala, merasa tegang dan cepat marah. Kalau yang ini tergantung individunya seh, ada yang hilang sakit kepalanya setelah minum kopi, ada yang merasakan rileks dengan minum kopi sambil mengobrol ringan di warung kopi, ber-carita campur attu membiarkan tawa dan cerita membuminya menguap melangit. Luar biasa...

Pada wanita hamil juga disarankan tidak mengkonsumsi kopi dan makanan yang mengandung kafein. Hal ini karena kafein dapat meningkatkan denyut jantung. Pada janin dapat menyerang plasenta dan masuk dalam sirkulasi darah janin. Dampak terburuknya, bisa menyebabkan keguguran. No comment deh..

Saya dan Anda Penggemar Kopi, Harus Bagaimana?
Pacarita dan Patarattu Butuh Kopi, Harus Bagaimana?

Minum kopi dalam jumlah yang cukup atau sedang tidak akan membahayakan, bahkan akan bermanfaat bagi kesehatan. Jumlah yang boleh dikonsumsi adalah 300 mg kafein atau setara dengan 3 cangkir kopi perhari.

Kecanduan terhadap kafein diperkirakan jika mengkonsumsi lebih dari 600 mg kafein atau setara dengan 5-6 cangkir kopi perhari selama 8-15 hari berturut-turut. Sedangkan dosis yang dapat berakibat fatal bagi manusia adalah sekitar 10 gram kafein atau 20-50 cangkir perhari.

Eh, untuk menambah informasi Anda tentang bahaya kopi, sudah pasti Anda wajib baca daftar 22 kopi berbahaya!

[biarkan tawa dan cerita membumi kita menguap melangit, angkat kopinya..]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu JADI INI BAHAYA KOPI? ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

1 komentar:

Yusuf mengatakan...

Betul sekali

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates