ENAM ALASAN JANGAN MUSUHI KOPI


Kopi dengan segala kontroversi yang dimilikinya, sebenarnya bukanlah sesuatu yang harus dimusuhi. Karena segala sesuatu diciptakan oleh Tuhan tentu saja memiliki manfaat. Sama halnya dengan kopi. Kenali cara terbaik minum kopi agar minuman ini bisa memberikan dampak positif bagi tubuh. Tentunya, jika Anda mengetahui cara minum kopi yang baik dan bisa mengendalikan asupan kopi setiap harinya, minuman ini memang bisa memberikan dampak positif bagi tubuh. Antara lain:

#1. Melindungi jantung.
Kurangi resiko stroke dengan mengonsumsi 1-2 cangkir kopi hitam per hari. Antioksidan yang terkandung dalam kopi ternyata lebih banyak dari blueberry dan sangat baik untuk membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri. Memang, sesaat setelah minum kopi terjadi peningkatan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, perlahan-lahan antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah. Di sini, Kopi justru menurunkan tekanan darah.

#2. Mencegah diebetesMenurut beberapa penelitian, orang yang minum kopi setiap harinya memiliki risiko lebih rendah terkena 2 tipe diabetes. Ini dikarenakan kandungan antioksidan kopi, khususnya asam klorogenat dan guinides, memainkan peranan untuk meningkatkan sel tubuh terhadap insulin yang membantu mengatur gula darah.

#3. Menjaga kesehatan hati
Satu analisa dari sembilan penelitian menemukan bahwa kopi bisa menurunkan risiko kanker hati sebanyak 43%. Lagi-lagi hal ini dikarenakan peran antioksidan dan kafein di dalamnya. Ternyata, kopi juga bisa meminimalkan risiko munculnya sirosis dan penyakit hati lainnya.

#4. Meningkatkan kekuatan otak
Antioksidan dalam kopi juga dapat menangkal kerusakan sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih maksimal sehingga otak bekerja lebih baik. Dipercaya, minum kopi secara teratur akan membantu mengurangi risiko demensia dan Alzheimer, sama halnya seperti Parkinson.

#5. Membantu menghilangkan sakit kepala
Memang belum ada belum ada penelitian yang membuktikan bagaimana cara kafein menghilangkan sakit kepala, namun para peneliti meyakini bahwa kafein meningkatkan aktivitas sel otak yang mengakibatkan pembuluh darah di sekitarnya menegang. Dipercaya bahwa 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. 

#6. Teman berteman
Untuk alasan yang satu ini, tentu saja semua tahu. Anda bisa mencoba nikmatnya bergaul di cafe atau warung kopi, ngobrol, carita campur attu membiarkan tawa dan cerita membumi Anda menguap melangit ditemani secangkir kopi. Wuih, nikmat..

[angkat cangkirnya...]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu ENAM ALASAN JANGAN MUSUHI KOPI ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates