TERUNTUK IBU YANG SELALU MEMANJAKANKU [SELAMAT HARI IBU]


teruntuk ibu yang selalu memanjakanku.

tak perlu kuingat, bagaimana kecilku dulu engkau menjagaku
tak perlu kata mereka!
kuyakin kau telah membesarkanku dengan segenap kasih dan sayang yang kau miliki. hidupmu hanya untukku dan saudara-saudaraku, untuk anak-anakmu yang sebisa kau bisa membagi perhatian dengan adil.

tak perlu kuingat, karena memang saya bukan pengingat yang baik.
tapi saya tau, engkau selalu sedih jika aku terbaring sakit.
sanasini
siangmalam
bugarlelah
engkau selalu ada menjagaku.

tak perlu kudiberitahu,
bagaimana ibu menguras otak mencarikan biaya sekolah sepeninggal bapak.
mengatur keuangan dari sisa pensiun bapak
cukup dicukupkan,
tak jarang utangsiniutangsana.

tak perlu mencontek,
jika dikelas
atau saat ujian sidang untuk meraih gelar sarjana sekalipun,
dan saya ditanya tentang pahlawan.
tentu saja itu engkau, ibu!

tak perlu pelajaran berhitung,
saat saya ditanya tentang kasihmu,
melebihi luasnya samudra.
menyadarkanku tentang hutang kasih yang mustahil terbayarkan..

tak perlu diingatkan,
saat saya mendapatkan kerja pertamaku,
saya bahagia karena kutau ibu bahagia.
lalu, ketika saya dipindahtugaskan ke luar daerah.
menjadi perantau.
bahagia itu menjadi risau di wajahmu, ibu.
kutau ibu masih mengkuatirkanku
saya pun demikian, bu. saya kuatir jika ibu sakit,
saya kuatir siapa yang menjaga ibu,
saya kuatir tidak bisa merajai kerinduanku pada ibu.
dan dengan pasrah ibu melepasku berselimut doa.
ya! doamu yang selalu menjagaku di perantauan, ibu.

tak perlu kata mereka,
saat saya menemukan pendamping hidup,
engkau bahagia karena telah ada yang merawatku.
bukan menggantikan tugasmu menjagaku, tapi menjamin bahwa akan ada wanita yang mengurusi segala kebutuhanku.
sembari menanti dengan sabar, dihadiahi cucu yang mewarisi kemuliaan hatimu.
saya pun tak kalah bahagianya, karena kini ada aku dan istriku yang akan menjagamu, merawat dan memastikan engkau baik-baik saja.

teruntuk ibu yang selalu memanjakanku,
izinkan aku menghirup dan mengecup aroma surga di bawah telapak kakimu.

[selamat hari ibu]

Selamat Hari Ibu untuk ibu saya, ibu mertua saya, ibu anak-anak saya dan seluruh ibu di dunia :)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu TERUNTUK IBU YANG SELALU MEMANJAKANKU [SELAMAT HARI IBU] ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates