KISAH SI RANGGA DAN KLORIN (BAHAYA TEH CELUP)


Teh itu mengandung kafein, sama dengan kopi.
Teh juga diakui berkhasiat bagi kesehatan tubuh, sama dengan kopi.
Namun, kesalahan proses membuat teh, bisa berakibat buruk bagi kesehatan Anda, ah, masa iya?
Iya, teh celup namanya, entah itu teh hitam ataupun teh hijau (yang kadar kafeinnya lebih rendah).
Zat klorin namanya, zat yang terkandung pada kantong teh celup. Zat klorin ini difungsikan sebagai disinfektan agar teh bisa terbebas dari bakteri pembusuk dan tahan lama (semacan pengawet, bahasa transparannya). Zat klorin juga membuat kertas pembungkus tampak lebih putih bersih.
Sifat dari zat klorin ini tak jauh beda dari racun serangga (tahu kan serangga, teman main cinta dalam aadc? Hehehe, itu kan si rangga). Lalu ada hubungan apa si rangga dengan klorin?
Ternyata, banyak hasil penelitian mencurigai bahwa asupan klorin dapat mengakibatkan kemandulan pada si rangga, bayi lahir cacat, mental terbelakang dan kanker. Kasian si rangga..
Karenanya, sangat dianjurkan untuk tidak mencelupkan teh celup dalam waktu yang lama, sebaiknya tidak boleh lebih dari 3 menit. Mencelup kantong teh lebih dari 3 menit akan ikut melarutkan klorin yang terkandung pada kertas pembungkus teh celup. Berbahaya juga ya..
Untuk lebih amannya, ada baiknya jika anda tidak membiasakan mengkonsumsi teh yang dikemas dalam bentuk celup yang praktis dan mulai beralih ke cara nge-teh tradisional. Teh saring akan lebih aman bagi kesehatan Anda.

[Ngeteh saring, yuk..]

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu KISAH SI RANGGA DAN KLORIN (BAHAYA TEH CELUP) ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates