BELAJAR TRADING DARI OFFICE BOY


Carita campur attu antara saya dan OB (Office Boy) saat menunggu pintu lift turun terbuka, yang tidak terbuka-buka juga.
(dalam dialek bahasa Makassar)

OB    : "ai..., lewatmi seng, full-ki, ka jam istirahat sekarang."
Saya : "iyya bela, ke atasmi dulu deh-baru turun, lebih cepat kayaknya"
OB    : "kita buy dulu, sampai atas kita sell"
Saya : (dalam hati) "hmm..., cerdas tong ini OB bela, mentang2 kerja di broker "

(terjemahan)

OB    : "aduh..., lewat lagi (lift-nya), full karena sekarang lagi jam istirahat."
Saya : "iyya, bagaimana kalo kita ke atas dulu baru turun, sepertinya itu lebih cepat?"
OB    : "kita buy dulu, sampai atas kita sell"
Saya : (dalam hati) "hmm..., cerdas juga ini OB, mentang2 kerja di broker  "


Dari carita campur attu di atas, Pacarita belajar:
#1. Forex itu bisa diajarkan dan dipelajari. OB yang bekerja di sebuah perusahaan broker--yang tiap hari--di sela kesibukannya bersih2 dan bikin kopi, tapi karena tiap hari mendengar tentang trading, otomatis bisa paham beberapa istilah trading.
#2. Jangan pernah meremehkan orang lain, OB juga bisa buy and sell. 
#3. Menunggu pintu lift terbuka itu--mirip dengan menunggu peluang buy atau sell.

Dan, karena pembelajaran yang diberikan oleh OB tersebut, akhirnya pada setiap jam istirahat--saat menunggu lift untuk turun, saya akan menekan tombol ke atas dan ke bawah, dan masuk pada pintu lift yang duluan terbuka, entah itu ke atas atau ke bawah :)


UPDATE: sejak hari ini, senin 041113, OB tersebut tak lagi bekerja di tempat saya, karena suatu alasan yang saya sendiri malas untuk memahaminya, yang bersangkutan harus mencari kerja di tempat lain, semoga urusanmu lancar pren, semoga dilancarkan rezkimu di tempat lain. terima kasih.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Carita Campur Attu | Obrolan ringan di warung kopi

Carita campur attu BELAJAR TRADING DARI OFFICE BOY ini hanyalah obrolan ringan di warung kopi yang diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca dan mengomentari carita campur attu ini. Kritik dan saran Anda adalah attu' terindah yang kami nanti-nantikan :D , karenanya mohon penuhi kotak komentar kami dengan attu' terindah yang pernah Anda miliki.

:: Lagi GALAU? baca ini! ::

0 komentar:

 
carita campur attu | pacarita | obrolan ringan di warung kopi powered by blogger.com
Design by Carita Campur Attu Blogger Templates